Aplikasi Editing Foto Untuk Mobile Photography

Hi All....
     Kali ini saya akan membahas tentang mobile photography yang sedang saya tekuni akhir-akhir ini. Saya yakin sudah banyak dari kalian yang memiliki Smartphone Android dengan kualitas kamera yang bagus sehingga dapat kalian manfaatkan untuk mengabadikan setiap moment penting disekitar kalian. Kemudian hasil karya tersebut dapat kalian bagikan kepada teman-teman melalui sosial media yang lain sehingga mereka dapat menikmati juga hasil karya kalian.
   Namun sebelumnya, terkadang kita perlu melakukan editing pada foto yang kita ambil, hal ini dilakukan untuk menonjolkan sisi keindahan dalam foto yang kita ambil. Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang sering sekali saya gunakan untuk mengedit foto saya agar terlihat lebih indah. Ayo langsung saja kita simak apikasi apasaja itu.

  • PICSAY PRO

    Ini dia salah satu aplikasi editing foto yang saya suka karena fitur editingnya yang sangat lengkap. Ada 4 menu di dalam aplikasi ini yaitu Adjust, Effect, Sticker, dan Export. Di dalam menu Adjust kita dapat mengatur Contras, Saturation, Temperature, dll sesuai yang kita inginkan.
Kurang lebih terdapat 40 efek didalam aplikasi ini yang dibagi kedalam beberapa kategori efek seperti Distort, Color Adjustments, Artistic, Photo Effect, Filter & Frames dan Misc. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai Sticker gratis yang bisa kita gunakan untuk mengedit foto kita agar terlihat lebih lucu dan menyenangkan. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini yaitu dapat membuat efek Noir Photo pada foto kita.

  • SNAPSEED


    Aplikasi ini juga salah satu aplikasi favorit saya, hanya dengan menggunakan aplikasi ini saja kita dapat merubah foto kita menjadi lebih indah. Saat kita membuka aplikasi ini akan ada beberapa menu yaitu Automatic, Selective Adjust, Tune Image, Straighten, Crop, Details, Black & White, Vintage, Drama, HDR Scape, Grunge, Center Focus, Tilt-Shift, Retrolux, dan Frames. Dari setiap menu yang disebutkan diatas terdapat pengaturan lagi yang dapat kita atur sesuai dengan yang kita inginkan, misalnya di dalam menu Automatic kita dapat mengatur Contrast Correction dan Color Correction. Secara keseluruhan aplikasi ini sudah sangat lengkap jika digunakan untuk editing foto. Setelah mendownload aplikasi ini jangan takud untuk mengexplore aplikasi ini agar kalian dapat mengenali fungsi dari setiap menu yang disediakan. You must try this application! ^^

  • PICSPLAY PRO


    Aplikasi editing foto ini berada di urutan ketiga dari daftar aplikasi favorit saya. Sudah hampir 3 tahun saya menggunakan aplikasi ini untuk mengedit foto saya. Picsplay Pro menyediakan 200 efek yang dikelompokan ke dalam beberapa kategori seperti Scene, Blur, Vintage, Beauty, Color Splash, HRD, Art, Grunge, Professional, dan Black&White. Kita juga dapat menandai efek favorit kita dengan menekan tombol bintang yang ada di sebelah kanan pada efek gambar yang kita pilih, sehingga secara otomatis efek gambar tersebut akan masuk ke dalam menu Favorite. Efek gambar yang sering kita gunakan dalam PicsPlay Pro ini akan secara otomastis masuk ke dalam menu History, jika kita ingin menggunakan efek yang sama dengan sebelumnnya kita dapat masuk ke menu History ini. Kita juga dapat mengatur Brightness & Contras, Hue & Saturation, White Balance pada foto secara manual sesuai dengan yang kita inginkan.

  • PHOTOSHOP TOUCH


    Siapa yang tidak mengenal aplikasi Photoshop? Aplikasi yang biasanya hanya bisa kita gunakan di PC kini dapat kita gunakan juga di Smartphone kita. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk menggunakan fitur Duplikasi Layer yang dapat digunakan untuk mengkombinasikan beberapa foto menjadi hasil foto yang indah. kita juga dapat menambah efek, mengatur level, Shadow/Highlight & Cruve, dll. Menu yang ada di dalam aplikasi Photoshop Touch ini sangat lengkap untuk editing foto karena hampir sebagian besar fitur standar Photoshop versi dekstop yang dikembangkan oleh Adobe System ada dalam Photoshop Touch ini. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menciptakan efek Noir Effect antara lain dengan fitur Black & White, Gradasi, Shadow/Highlight, Levels, Temperature dan Brush.

  • FOTOR


   Aplikasi kamera ini juga dibekali editing foto sehingga setelah kita mengambil sebuah foto kita bisa langsung mengeditnya. Ada beberapa menu di dalam aplikasi ini yaitu Enhance, Scene, Basic, Advance, Effect, Rotate, Crop, Frames, Sticker, Text, Tilt-shift, dan Pixelate. Terdapat puluhan efek foto dalam aplikasi Fotor ini yang juga dikelompokan dalam beberapa kategori seperti Analog, Art, B/M, Lomo dan Vintage. Di dalma menu Basic kita dapat mengatur Brightness, Contras, Saturation, dan Sharpness. Kita juga dapat mengatur Shadow, Highlight, Temperature, dll di dalam menu Advance. Keunggulan dari aplikasi Fotor ini yaitu tersedia fitur Collage, terdapat banyak jenis bingkai di dalamnya. Fotor juga menyediakan variasi dalam pengaturan kamerannya.

  • PICSART PHOTO STUDIO


    Aplikasi ini termasuk dalam aplikasi editing foto yang sangat lengkap yang menyediakan beberapa fitur tambahan seperti Collage, Draw. Dengan menggunakan Collage kita dapat menggabungkan beberapa foto dalam satu frame dan dengan menu Draw kita dapat menggambar pada foto yang hendak kita edit. PicsArt menyediakan puluhan efek dan fitur  yang dapat digunakan untuk mengedit foto kita yang dibedakan menjadi 8 kategori yaitu FX, Artistic, Pop Art, Paper, Color Adjust, Distort, Color Splash dan Correctios. Dengan aplikasi ini diharapkan kita dapat mengembangkan kreatifitas kita dalam mengedit foto.

  • CAMERA 360 ULTIMATE


    Saya yakin dari beberapa aplikasi yang akan saya sampaikan CAMERA 360 adalah aplikasi yang hampir selalu ada di setiap Smartphone Android kalian. Di dalam CAMERA 360 ini ada lebih dari 18 efek foto yang disediakan secara gratis yang dapat kita gunakan untuk memperindah foto kita. Tersedia 4 mode dalam pemotretannya yaitu Normal, Brust, Self-Timer dan Stabilizer. Salah satu keunggulan dari CAMERA 360 ini adalah kemampuannya dalam memotret obyek dalam jarak dekat sangat bagus.

  • LITTLE PHOTO

   Aplikasi dengan ukuran file yang kecil ini memiliki banyak efek didalamnya. Ada 3 jenis efek yaitu Effect-(1), Effec-(2), dan Effect-(R) dimana didalam setiap efek tersebut tersedia berbagai jenis efek lagi. Disediakan juga beberapa jenis Frame yang dapat kita pilih dan Tools yang digunakan untuk menambahkan Text ataupun menggambar diatas foto yang kita inginkan. Jika saat proses editing terjadi kesalahan terdapat menu Reload yang dapat kita gunakan untuk mengembalikan gambar seperti semula.

Bagi yang ingin melihat hasil editing foto saya menggunakan aplikasi diatas bisa dilihat melalui Instagram trif_erny
Terimakasih.... ^^




Comments

Popular posts from this blog

Keyboard Murah Terbaik di Tahun 2022

Cara Cepat Menghilangkan Ketombe Di Kulit Kepala Dan Dahi

Cara Download Video di YouTube Paling Mudah