Cara Melihat DVD Files (.IFO) Dengan Menggunakan Media Player Classic (MPC) dan GOM Player

Hi All...
Apakah kalian sering menonton Film dengan menggunakan Laptop, Notebook, ataupun Netbook? Kali ini yang akan saya bahas yaitu, bagaiman cara menonton file film yang kita copy dari DVD ataupun CD ke Laptop kita kemudian menontonnya meggunakan MPC (Media Player Classic) dan GOM Player?

Akhir-akhir ini saya sering meminjam DVD dan menontonnya dengan Notebook saya, namun saya bingung mencari-cari aplikasi DVD Player apa yang dapat digunakan untuk menonton DVD ini. Setelah saya mencari-cari, saya baru menyadari ternyata saya dapat menonton DVD tersebut dengan gampang menggunakan MPC dan GOM Player (Ilmu baru bagi saya ^^). 

Bagi sebagian orang yang sudah terbiasa menonton film dengan Laptop atau Notebook, mereka pasti sudah tau cara yang akan saya sampaikan ini. Sebenarnya banyak aplikasi Media Player yang sudah dibekali fasilitas ini, namun sebagian orang lagi belum tau benar bagaimana caranya.
Ayo langsung saja kita lihat bagamana caranya... ^^




1. Media Player Classic
  • Buka MPC (Media Player Classic) kalian lalu pilih menu File, kemudian pilih menu "Open DVD/BD..."



  • Setelah memilih "Open DVD/BD" maka akan muncul gambar seperti dibawah ini. Pilih file Film yang sudah kalian copy, sebagai contoh saya memilih film "The Fault In Our Heart" kemudian pilih "Select Folder".



  • Setelah kalian pilih, maka file DVD yang kita copy tersebut dapat langsung kalian lihat. Langsung saja kita pilih "PLAY".




  • Jangan lupa untuk mengatur subtitle dengan cara pilih menu "Play" kemudian pilih "Subtitle" dan ganti subtitle sesuai dengan keinginan kalian.



  • Jika kalian ingin mempercepat film yang kalian lihat, pilih menu "Navigate" kemudian pilih "Titles" atau "Chapters".






2. GOM Player
  • Cara yang kedua dengan menggunakan GOM Player. Buka GOM Player kalian kemudian klik kanan pada mouse maka akan muncul pilihan seperti gambar di bawah. Pilih menu "Open" kemudian pilih "DVD Files (.IFO)".



  • Pilih file Film yang akan kalian lihat kemudian pilih "Open".


  • Setelah pilih "Open" masuk ke folder "VIDEO_TS" kilik "Open" lagi.



  • Pilih file yang pertama kemudian klik "Open".



  • Untuk mengubah subtitle di GOM Player cukup klik kanan pada mouse kemudian pilih "DVD Control" lanjut pilih "Subtitle Option" dan ubah bahasa sesuai dengan keinginan kalian.



Semoga dapat menambah pengetahuan kalian semua para pembaca...
Terimakasih telah berkunjung... ^^

Comments

  1. hei bro,gimana dong caranya untuk ngerubah videoa atau film bahasa asin ke indonesia,dgn aplikasi gomplayer, vlc media? player

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai juga... Maksudnya merubah subtitlenya?
      Klik kanan trs pilih dvd control kemudian pilih subtitle option nanti bisa dipilih bahasa yg sudah tersedia...
      Semoga membantu..

      Delete
  2. Sangat membantu, kunbal gan, masih newbie so masih kosong blognya......hehe www.inspirasinegri.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama gan... maaf baru sempat membalas... makasih atas kunjungannya ya...

      Delete
  3. sangant membantu sekali.
    Terimakasih...

    ReplyDelete
  4. maaf mau tanya, ini kok saya sudah coba seperti yg diatas tapi subtitle.nya tetep nggak ada, tapi waktu aq coba lihat ndek dvd player itu ada subtitle, saya menggunakan gom player. Terina kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai... maaf baru sempat balas.. itu filmnya dalam bentuk file apa dvd ya?
      saya sudah coba kembali bisa kak...
      klik kanan pada mouse kemudian pilih "DVD Control" lanjut pilih "Subtitle Option" dan ubah bahasa sesuai dengan keinginan kalian.

      semoga membantu..

      Delete
  5. Min kok nggak bisa yg berformat VOB apakah harus IFO ? Klo memank gimana cara nggantinya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seharusnya bisa kak... dengan cara yg sama buka gom ato mpc ato pakai VLC juga bisa trs klik ooen file n cari folder film yg mau di lihat...

      Delete
  6. Gan..
    Sudah saya coba & berhasil, tetapi suara tidak muncul ya, mohon bantuannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mas, di saya juga suaranya tidak muncul

      Delete
    2. Maaf bru bls teman2...
      Coba buka Gom nya trs pilih system mixer vol : 0
      Naikan vol dri garis merah sampe ke hijau

      Smoga mbantu...

      Delete
  7. bermanfaat sekali, ini info, krn gk smua orang ngerti, mksh bnyk gan,

    ReplyDelete
  8. Saya pake MPC tp pas buka play>subtitle, subtitlenya tidak bisa dipencet. Tolong dijawab yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sorry sis for late respone :(
      apakah sudah di cek file subtitlenya? bisa saja corrupted filenya sista...

      Delete
  9. Sangat membantu, terima kasih :)

    ReplyDelete
  10. Sangat membantu, terima kasih :)

    ReplyDelete
  11. Kok di MPC SAya subtitles nya tidak bisa dipencet?

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  13. Nice information. Understandable.

    ReplyDelete
  14. Aku beli DVD terus aku play di laptop kok engga bisa yaa , bingung

    ReplyDelete
  15. kak udh dipilih t
    sub indo tapi blum
    bisa

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Keyboard Murah Terbaik di Tahun 2022

Cara Cepat Menghilangkan Ketombe Di Kulit Kepala Dan Dahi

Cara Download Video di YouTube Paling Mudah