2 Aplikasi Manga Reader Untuk Android

Hi All...
Kali ini saya akan membagikan 2 aplikasi gratis yang ada di Play Store Smartphone kalian yang digunakan untuk membaca Manga. Saya yakin banyak diantara kalian yang sudah mengetahui aplikasi apasaja yang dapat digunakan untuk membaca manga di Handphone Android, tapi kali ini saya ingin memaparkan aplikasi Manga Reader yang sudah saya gunakan selama hampir 3 tahun dan tetap eksis di Play Store karena fasilitasnya yang sederhana namun sangat memuaskan. Ayo guys langsung saja kita simak... ^^

1. Quick Manga




        Aplikasi yang pertama ini sangatlah ringan dengan ukuran 711KB saja dan dapat langsung kalian download di Play Store. Tampilan awal dari Quick Manga seperti gambar dibawah ini, tersedia beberapa pilihan  yaitu : 

  • Browse, yang dapat digunakan untuk mencari manga dengan menuliskan judulnya.
  • Favorite, digunakan untuk menyimpan manga yang kalian tandai sebagai favorite.
  • My Download, tempat berkumpulnya manga yang telah kalian download.
  • History, digunakan untuk mengetahui riwayat suatu komik yang telah kalian baca.
               

          Di Browse tersedia beberapa situs Manga populer seperti Manga Reader, Manga Fox, Manga Here, dan AnimeA yang dapat kalian pilih sesuai dengan keinginan kalian. Saat kalian memilih salah satu maka akan mucul pilihan seperti dibawah ini :
  • Browse, jika kalian ingin langsung mencari sebuah komik dengan mengetikan judulnya. 
  • Most Popular, disini akan diperlihatkan Manga apasaja yang paling popular berdasarkan Rate yang ada di situs tersebut.
               
   
          Dibawah ini adalah tampilan saat kalian memilih Browse, disini ada banyak genre yang dapat kalian pilih sesuai dengan selera kalian. Disini saya akan coba mengetikan sebuah judul Noblesse kemudian search maka akan muncul manga yang kita cari, namun penulisan judul harus benar.

               

               



          Jika kalian tidak sempat untuk membaca Manga yang kalian cari maka kalian dapat menambahkannya ke file Favorite, dengan cara tekan dan tahan judul manga yang kalian ingin simpan maka akan muncul pilihan seperti gambar dibawah ini. Kemudian pilih "Add to favorite" maka secara otomastis akan muncul tanda bintang di samping kanan judul manga.

               

          Jika kalian ingin mengetahui informasi dan gambar dari manga yang kalian cari pilih Detail maka akan muncul informasi mengenai Manga tersebut seperti Author, status dari manga tersebut sudah Complete atau masih On Going, dan Descriptionnya. 
          Tampilan History (gambar kanan) setelah kalian selesai membaca sebuah manga. Disini tercatat tanggal dan chapter terakhir kali kalian membaca manga tersebut.

               

          Gambar dibawah ini adalah tampilan dari menu Favorite dimana judul manga yang telah ditandai sebagai Favorite akan masuk ke file ini dan jika ada update episode yang baru maka akan ada tanda seru di samping judul Manga. Jika kalian menekan dan menahan sebentar suatu judul Manga maka akan muncul pilihan seperti gambar yang ada di sebelah kanan.

               




2. OBAMA


          Aplikasi OBAMA ini ukuranya cukup besar dibandingkan dengan Quick Manga yaitu 3.03MB. Namun aplikasi ini cocok bagi kalian yang suka membaca manga dengan bahasa Indonesia, karena aplikasi ini diciptakan untuk masyarakat Indonesia yang gemar membaca manga. Didalam aplikasi ini  cukup banyak tersedia manga populer seperti Naruto, Bleach, One Piece, dll. Menu yang disediakanpun hampir sama dengan Quick Manga yaitu :
  • Dapat mendownload manga yang akan dibaca, sehingga kalian dapat membacanya secara offline.
  • Terdapat menu Search yang memungkinkan kalian untuk mencari manga dengan menuliskan judulnya.
  • Menandai manga kesukaan kalian sebagai favorite sehingga dapat dibaca sewaktu-waktu.

               


          Gambar diatas adalah tampilan utama OBAMA. Sudah tersedia beberapa manga populer. Dibawah ini (gambar kiri) adalah tampilan menu Favorit, manga yang sudah ditandai akan masuk kedalam file Favorit. Salah satu kelemahan dari aplikasi OBAMA ini yaitu judul manga yang belum lengkap, tapi tenang saja aplikasi ini selalu mengupdate daftar manganya.

               






          Sekian penjelasan dari saya mengenai kedua aplikasi tersebut, keduanya memiliki keuggulan yang berbeda. Semua bergantung pada pilihan kalian lebih nyaman menggunakan aplikasi yang mana. ^^

  • Quick manga


  • OBAMA

Comments

Popular posts from this blog

Keyboard Murah Terbaik di Tahun 2022

Cara Cepat Menghilangkan Ketombe Di Kulit Kepala Dan Dahi

Cara Download Video di YouTube Paling Mudah