Aplikasi Pintar Bagi Para Penggemar Musik.

Tidak sengaja mendengar musik yang asyik dan ingin segera mendownloadnya? Namun kalian tidak tau nama penyanyi, judul lagu, bahkan lirik lagu tersebut? Dan kalian hanya mengingat nadanya? 
Nah jangan khawatir karena dengan aplikasi SoundHound dan Shazam yang ada di Android, kalian dapat dengan mudah menemukan lagu-lagu baru bahkan lagu lama yang kalian ingin download namun sudah lupa. Mari kita lihat....

1.  SoundHound
    Aplikasi ini dapat mengidentifikasi lagu secara cepat dengan cara mendekatkan ponsel pada sumber suara dari lagu yang sedang kita dengarkan. Keunggulan dari aplikasi ini yaitu  mampu mengidentifikasi lagu dari nyanyian. Kita cukup bernyanyi atau pun bersenandung dengan suara yang jelas maka secara otomatis SoundHound akan mengidentifikasi judul, penyanyi dari lagu yang kita nyanyikan tersebut. Aplikasi ini juga memiliki fitur LiveLyrics, menyediakan info mengenai nama arits dan album dari lagu yang kita cari.

Ini adalah tampilan awal saat kita membuka aplikasi SoundHound.


Jika kita menggesernya ke kanan maka akan muncul tampilan seperti ini.

Jika kita menggesernya ke kanan lagi seperti ini tampilannya.

 Jika kita ingin mencari lagu melalui suara ataupun nyanyian kita, tekan saja tulisan SoundHound maka secara otomatis SoundHound akan megidentifikasi lagu tersebut.



Kita juga bisa melihat History lagu apa saja yang sudah kita cari melalui SoundHound ini.

2.   Shazam
    Aplikasi ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan ShoundHound yaitu dapat mengidentifikasi lagu dengan mendengarkan musiknya. Tersedia juga fitur simpan, menambahkan playlist dan mengaturnya. Namun aplikasi ini tidak dapat mengidentifikasi lagu yang kita nyanyikan atau kita senandungkan seperti di SoundHound..

Ini adalah tampilan awal saat kita membuka aplikasi Shazam.



Ini tampilan saat Shazam sedang mengidentifikasi lagu yang didengarkan.

Inilah tampilan dari hasil pencariannya.

Kita dapat memberi Comment pada lagu tersebut dan juga dapat membagikannya melalui aplikasi share yang tersedia.


   Sekian penjelasan dari saya mengenai aplikasi SoundHound dan Shazam ini, jika kalian penasaran dan ingin mengetahui lebih lagi kelebihan dari aplikasi-aplikasi tersebut bisa langsung di download aplikasinya yang tersedia di Google Play secara gratis. 

   Good News, Aplikasi SoundHound yang sebelumnya hanya tersedia bagi perangkat Android, iOS dan Windows Phone kini sudah tersedia untuk BlackBerry dan dapat didownload langsung di BlackBerry World.

    

Comments

Popular posts from this blog

Keyboard Murah Terbaik di Tahun 2022

Cara Cepat Menghilangkan Ketombe Di Kulit Kepala Dan Dahi

Cara Download Video di YouTube Paling Mudah