Android atau Blackberry?

Hi All...
Wah bingung nie mau bli hp android atau blackberry ya?? 
Pertanyaan itu sangat sering saya dengar dari saudara sampai teman.. hemmmm yuk kita lihat lansung aja apa sih kelebihan dan kekurangan Handphone Android atau Blackberry ini? 

1. Android

Kelebihan :

         
  1. Dari Segi Performancenya tak perlu diragukan, sangat jarang terjadi hang namun hal ini saya rasa sangat berpengaruh dengan merk hp anda. Jikapun terjadi hang android dapat di restart dengan mudah dan cepat.
  2. Bagi anda yang sangat butuh atau sering beremail ria sangat cocok menggunakan hp android. Android ini didukung penuh oleh google sehingga apapun yang berkaitan dengan google sangatlah dipermudah. 
  3. Dari segi Interfacenya sangatlah menarik, jika pendendalian diri anda kurang maka  anda bisa menghabiskan waktu seharian hanya dengan hp android anda.
  4. Banyak games yang tersedia di play store dengan berbagai genre dan games PC yang sekarang sudah bisa dimainkan di hp android ini seperti : Diner Dash, Virtual Families, Virtual Village and ect....
  5. Dari segi  Browsing sangat lah cepat... bagi anda yang suka browsing dan tidak suka dengan lambatus alias lola ( loading lama) sanggat disarankan menggunakan hp android ini.
  6. Dari segi Aplikasi sanggatlah unggul dan selalu update sehingga kita tetap bisa mengikuti perkembangan jaman... seperti apikasi Whatsapp yang terdahulu hanya dimiliki oleh iPhone sekarang dengan android kita bisa merasakan aplikasi Whatsapp dan juga aplikasi seperti Instagram yang kini sedang booming dan dapat kita rasakan di hp android.

Kekurangan :
  1. Memang Baterai pada android tergolong boros namun hal ini tergantung dari segi pemakaian android kita apakah banyak aplikasi yang berjalan di background? jadi pastikan aplikasi yang terinstall di hp android kamu yang sangat lah penting dan kamu butuhkan.....
  2. Bagi kamu yang ingin sekali menggunakan hp berbasis android dan mendapatkan akses full maka harus selalu terhubung dengan internet (berlangganan internet).
  3. Hp android hampir sama dengan Pc terkadang ada iklan yang muncul saat kita sedang browsing, ngegames terkadang sangatlah menggangu namun jangan khwatir karena hal itu dapat diatasi dengan menginstall aplikasi yang berfungsi untuk mengblock iklan.
  4. Dari segi harga android memang jauh lebih murah dibandingkan blackberry yang harganya malah, namun walaupun harga menengah namun smartphone android ini tidak perlu diragukan.


2. Blackberry 
Kelebihan :
  1. BBM adalah hal yang terutama dalam blackberry ini. Fitur dalam BBM ini sangatlah mempermudah kita dalam berkomunikasi. 
  2. Aplikasi BBM ini juga sangat cocok bagi kalian semua yang ingin berjualan online hihihihi... 
  3. Dari segi baterai BB memang kuat mungkin dikarenakan tidak banyaknya proses aplikasi yang berjalan seperti halnya android.
  4. Fungsi Search yang sangat membantu dalam menemukan file yang kita cari.
  5. Fungsi search sangat powerfull untuk menemukan di field manapun dari nama, subject bahkan content, sehingga membantu kita menemukan hal yang kita cari.
Kekurangan :
  1.  Agar dapat menggunkan aplikasi BBM kita harus berlangganan terlebih dahulu namun kita belum bisa mengakses internet secara full. 
  2.  Dari segi Browsing bisa dibilang sangatlah kurang efektif dan terkadang melelahkan.
  3. Sering terjadi Hang, bahkan saat akan mengrestart harus melepas baterai hp nya terlebih dahulu ini sangat tidak efektif.
  4. Dari segi harga BB memang masih mahal.
  5. Browser bawaan dalam BB kurang sempurna dalam menampilkan web ber -javascript dan animasi sehingga membutuhkan bantuan pihak ke 3 seperti softwere OperaMini dll.




Itulah sebagian kecil dari kelebihan dan kekurangan android atau blackberry.. namun kita harus ingat segala sesuatu pastilah ada kekurangan dan kelebihannya, kembali lagi manusia tidaklah sempurna so sesuatu yang dibuat manusia pasti juga tidaklah sempurna dan memiliki kelebihan dan kekuranga. 
Jika anda masih bingung menentukan mana yang akan ada pilih maka lihatlah dari segi kebutuhanmu mana yang terprioritas... 
thanks all
God bless u.... 

Comments

  1. Replies
    1. M. Rudianto : makasih ya udah mampir ^^.
      semoga infonya membantu...

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Keyboard Murah Terbaik di Tahun 2022

Cara Cepat Menghilangkan Ketombe Di Kulit Kepala Dan Dahi

Cara Download Video di YouTube Paling Mudah